WAKUWAKU Magazine

seichi-junrei-map

Peta Ziarah Lokasi Sakral Anime di Jepang, Mau?

BUDAYA

“Seichi junrei” terpilih sebagai salah satu kata populer di Jepang tahun 2016. Istilah ini sejatinya berarti berziarah ke tempat suci, tetapi dalam budaya pop, istilah ini digunakan untuk merujuk pada aksi berkunjung ke lokasi-lokasi yang muncul dalam novel, drama, film, dan anime. Orang-orang yang melakukan seichi junrei menyukai sensasi menyatu dengan karya tersebut.

Ambil contoh, film Kimi no Na wa (Your Name). Film ini begitu meledak tahun 2016 sehingga banyak sekali orang yang berziarah ke tempat-tempat sakral di Hida (Gifu) dan Yotsuya serta Shinjuku (Tokyo).

(Photo by クレジット)(Photo by 聖地巡礼マップ)

Pernahkan terlintas di benakmu untuk bergabung dengan para ‘peziarah’ ini? Kalau ya, kamu wajib melihat-lihat situs web yang satu ini!

Seichi Junrei Map memungkinkan siapa saja untuk mencari dengan mudah tempat-tempat sakral anime. Dengan memanfaatkan ‘street view’, kita bisa mendapatkan gambaran riil berbagai tempat sakral anime di seluruh Jepang. Kini ada sekitar 5 ribu tempat sakral anime yang terdaftar di Seichi Junrei Map.

Dengan Seichi Junrei Map, kita bisa mengunjungi lokasi-lokasi sakral anime tersebut seraya duduk manis di rumah. Pemandangannya bisa dinikmati dari seluruh dunia.

Foto di atas adalah laman hasil penelusuran Stasiun Hida Furukawa yang muncul dalam Kimi no Na wa. Pasti bakal berguna sebagai persiapan kalau kamu mau berkunjung langsung ke lokasi tersebut!

Seichi Junrei Map bakal terus menambah lokasinya melalui registrasi lokasi oleh pengguna. Makin ke depan, pasti koleksinya bakal makin lengkap!

Ini lokasi anime apa sih?

Kalau kamu suka menyaksikan Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana: The Flower We Saw That Day), pasti langsung mengenalinya.

Berbagai event dan stamp rally terkait seichi junrei juga dilangsungkan, berkolaborasi dengan film serta serial anime atau dengan masyarakat setempat. Asyik, ya!

Situs web: https://seichimap.jp

wwj

Writer: admin

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP