WAKUWAKU Magazine

sapporo-snow-festival
photo by ようこそSAPPORO

Yuk, Menikmati Salju Sepuasnya di Festival Salju Sapporo!

TRAVEL

Festival Salju Sapporo (Sapporo Yuki Matsuri) merupakan festival salju dan es terbesar di Hokkaido yang diselenggarakan saban tahun bulan Februari. Festival ini diselenggarakan di beberapa tempat di Sapporo, termasuk Taman Odori, taman yang menjadi salah satu simbol kota ini.

Siapa saja pasti pernah mendengar Festival Salju Sapporo. Selain disesaki para pengunjung dari Jepang, banyak juga pengunjung asing di festival ini, loh! Tahun 2016 ini jumlah pengunjung Festival Salju Sapporo melampaui 2,6 juta orang. Sungguh angka yang fantastis!

(Photo by クレジット)

(Photo by ようこそSAPPORO)

Patung salju besar setiap tahun dipajang di Taman Odori. Lokasi penempatan berbagai atraksi Festival Salju Sapporo sendiri dibagi menjadi tiga.

Taman Odori terbentang sepanjang 1,5 km. Berbagai patung salju dan es nan artistik terlihat indah disoroti cahaya. Di panggung juga diselenggarakan berbagai acara.

(Photo by クレジット)

(Photo by ようこそSAPPORO)

Sementara itu, di lokasi Susukino dipajang berbagai patung es berukuran besar dan kecil serta berbagai karya patung es yang memenangi kontes. Di sini, pengunjung juga diperbolehkan menyentuh langsung beragam patung es yang tersedia.

Di lokasi Tsudome, para pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa, bisa menikmati snowraft dan perosotan raksasa yang terbuat dari es dan salju. Inilah tempat untuk bersenang-senang.

(Photo by クレジット)

(Photo by ようこそSAPPORO)

Bagaimana dengan Festival Salju Sapporo 2017? Berikut informasinya.

Lokasi penyelenggaraan

● Taman Odori: Taman Odori Nishi 1-chome hingga Nishi 12-chome
● Susukino (Susukino Ice World 20170: Jalan Kota di jalur Nishi 4-chome (Eki-mae-dori) di Minami 4-jo-dori hingga Minami 7-jo-dori
● Tsudome: Community Dome, Sapporo Sports Facility, 885-1 Sakae-machi, Higashi-ku, Sapporo

Jadwal dan waktu

● Odori dan Susukino: 6 – 12 Februari 2017
● Tsudome: 1 – 12 Februari 2017

Akses

Dari Tokyo ke Sapporo membutuhkan 1 jam 30 menit – 1 jam 45 menit naik pesawat, dan sekitar 8 jam naik Shinkansen atau kereta ekspres terbatas.

● Odori: Stasiun Odori kereta bawah tanah Sapporo (Namboku Line, Tozai Line, Toho Line), keluar dari pintu 27. Lokasi 1-chome berada di hadapan Anda.
● Susukino: Stasiun Susukino kereta bawah tanah Sapporo (Namboku Line).
● Tsudome: Stasiun Sakaemachi kereta bawah tanah Sapporo (Toho Line), keluar dari pintu 2, berjalan kaki sekitar 15 menit. Selama penyelenggaraan Festival Salju Sapporo, shuttle bus dari Stasiun Sakaemachi ke lokasi penyelenggaraan beroperasi setiap harinya.

http://www.snowfes.com/english/index.html

Writer: admin

TV icon   Program

Ikitagarino

"Ikitagarino" adalah orang-orang dari berbagai negara yang ingin merasakan pesona Jepang. Saksikan bagaimana mereka mengunjungi berbagai tempat yang khas Jepang. Kita juga akan mengenal kesenian yang hanya ada Jepang, serta tradisi dan kebiasaan yang bahkan orang Jepang kebanyakan tidak tahu. Mari berjumpa dengan Jepang yang sama sekali beda!

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP