WAKUWAKU Magazine

Top5

Orion dari Kenshi Yonezu Terpilih sebagai Lagu Penutup Baru “Sangatsu no Lion”

BUDAYA

Serial anime yang ngehits banget, “Sangatsu no Lion”, sangat populer di kalangan anak muda Jepang. Lagu penutupnya yang baru dibawakan dan ditulis sendiri oleh Kenshi Yonezu: Orion!

Komik asli Sangatsu no Lion (judul bahasa Inggris: March Comes in Like a Lion) ditulis oleh Chika Umino. Manga-ka kawakan ini sebelumnya dikenal dengan Hachimitsu to Clover (Honey and Clover) yang serial anime serta film live-actionnya juga meledak di pasaran.

Sangatsu no Lion sendiri mengisahkan tentang seorang pemain shogi profesional yang masih duduk di bangku SMA dan berbagai kisah seputar hubungannya dengan orang-orang di sekelilingnya. Komik ini masih dimuat secara berseri hingga saat ini.

Serial anime televisi Sangatsu no Lion memasuki masa tayang triwulan kedua per Januari ini. Periode baru berarti lagu baru, dan lagu penutup Sangatsu no Lion yang ditulis sendiri oleh Kenshi Yonezu menghebohkan para pencinta musik di Jepang.

Ketika diwawancarai, Kenshi Yonezu berkata, “Beberapa tahun yang lalu saya tinggal di Tsukishima (red: di Chuo-ku, Tokyo) yang menjadi latar ‘Sangatsu no Lion’. Saya ingat, betapa kagetnya saya ketika daerah sekitar rumah saya diangkat dalam komik tersebut. Ketika menciptakan lagu ini, saya terus-menerus berpikir tentang kesamaan saya
dengan Rei Kiriyama. Meskipun hanya bagian kecil, saya senang memikirkan bahwa saya berkontribusi terhadap kisah ini.”

Kenshi Yonezu pernah berkolaborasi dengan Yasutaka Tanaka (produser musik yang menangani Kyary Pamyu Pamyu) dalam pembuatan lagu tema film “Nanimono” dan berkolaborasi dalam ilustrasi dengan Universal Studios Japan. Ia adalah seorang seniman dengan multitalenta yang mampu menciptakan lirik, menulis lagu, dan membuat berbagia karya seni. Kenshi Yonezu adalah artis yang patut disimak kiprahnya di masa mendatang.

Musik yang lahir dari tangan Kenshi Yonezu benar-benar menggambarkan visualisasi anime. Bagaimanakah kisah yang disajikan “Sangatsu no Lion” dengan sentuhan musik yang baru ini? Tonton, yuk!

Sangatsu no Lion Situs web: http://3lion-anime.com/ (hanya bahasa Jepang)

Kenshi Yonezu Situs web: http://reissuerecords.net/ (hanya bahasa Jepang)

Top Photo:©羽海野チカ・白泉社/「3月のライオン」アニメ製作委員会

Writer: admin

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP