WAKUWAKU Magazine

sakura_06
photo by seti96

Rasa Sakura, Kayak Apa Sih?

MAKANAN

Pada musim semi ini kita akan disuguhi kisah romantis antara Indonesia dan Jepang. Drama When You Wish Upon A Sakura akan ditayangkan di layar televisi Anda!

Dari namanya, jelas bahwa sakura adalah kata kunci dalam drama ini. Kebetulan menjelang musim semi, Jepang selalu dipenuhi berbagai produk makanan rasa sakura.

Ingin tahu beberapa produk populer dengan rasa sakura?

Makan sakura? Serius?

Sakura adalah bunga yang mengabarkan datangnya musim semi. Nyawa sakura sungguh pendek dan rentan. Hanya seminggu sejak mekar sempurna, bunga ini akan berguguran. Sakura telah berakar dalam budaya Jepang sejak dahulu dan orang Jepang benar-benar meresapi keindahannya.

Mochi sakura adalah kue tradisional yang menghadirkan ciri khas sakura, berupa kue mochi berwarna pink yang dibungkus daun sakura serta beraroma wangi sakura. Mochi sakura makin lezat bila disantap bersama teh saat hanami. Seluruh pancaindra kita akan dibelai lembut oleh sakura.

Berbagai macam rasa sakura

Beberapa tahun terakhir ini, saat menjelang musim semi Jepang selalu dibanjiri dengan produk bernuansa sakura. Bukan hanya penampilan ala bunga sakura. Dalam industri makanan dan minuman, rasa sakura juga telah kokoh sebagai salah satu tradisi musim semi.

Setiap musim semi Starbucks menjual Frappuccino dan Latte rasa sakura. Tahun ini Starbucks meluncurkan rasa Sakura Blossom & Strawberry. Inilah minuman ‘kawaii’ dengan cita rasa manis yang memanjakan lidah kita dengan rasa musim semi. Selain itu, Starbucks juga meluncurkan Sakura Chiffon Cake, kue berwarna pink dengan rasa yang lembut.

*Masa penjualan produk ini telah berakhir pada 15 Maret.

Pernah mencicipi yoghurt rasa sakura? Danone Bio merilis yoghurt rasa sakura yang mendapat tempat tersendiri di hati orang Jepang. Keunikannya menjadikan produk ini banyak dibicarakan.

Sakura Ice Manju adalah es krim rasa sakura yang merebut perhatian masyarakat. Es krim ini mudah ditemukan di minimarket dan supermarket. Es krimnya berwarna pink dengan rasa sakura, dan di dalamnya terdapat kacang merah azuki.

Nah, yang satu ini bukan penganan, melainkan minuman. Pepsi Sakura telah dilempar ke pasaran pada 8 Maret 2016. Rasa cola berpadu dengan aroma sakura—perpaduan yang unik, mencengangkan, dan menimbulkan sensasi baru.

Selain yang telah dikupas di atas, masih banyak sekali produk di Jepang yang mengusung ciri khas sakura. Bagaimana, tertarik mencoba makanan atau minuman rasa sakura?

Writer: admin

TV icon   Program

When You Wish Upon A Sakura

Kisah cinta yang melewati 5.272 km, menghubungkan dua negara, Indonesia dan Jepang. Ellie, mahasiswi Indonesia, dan Ryo, seorang pemuda Jepang berkenalan melalu media sosial. Mereka pun bertemu di Jepang, menghabiskan waktu bersama, dan akhirnya saling jatuh cinta. Akan tetapi, perbedaan bahasa dan budaya menghalangi mereka. Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta mereka?

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP