WAKUWAKU Magazine

present

Cewek Jepang Tahu Hadiah yang Tidak Boleh Diberikan kepada Cowok Ini

BUDAYA

Hadiah untuk cewek cenderung lebih mudah dipilih. Berikan saja barang yang modis atau imut. Dijamin, si dia bakal suka. Tetapi, sepertinya susah ya memberikan hadiah kepada cowok>

Di Jepang sendiri dulu ada kebiasaan untuk memberikan dasi kepada cowoknya. Namun, akhir-akhir ini, jumlah mereka yang memberikan dasi pada musim panas kepada sang cowok berkurang drastis. Tak heran, karena di Jepang ada gerakan ‘cool biz’ untuk menghemat energi. Mengenakan dasi pada musim panas berarti tubuh akan terasa lebih panas, dan diperlukan suhu AC yang lebih rendah. Inilah yang dihindari dalam ‘cool biz’. Nah, karena itulah, kaum perempuan di Jepang merasa kebingungan dengan pilihan hadiah untuk kekasihnya.

Yuk, kita simak dua barang pilihan yang sebaiknya tidak diberikan kepada cowok!

Dompet dan jam tangan, sebaiknya dipilih sendiri oleh cowok
(Photo by クレジット)

Kenapa cowok ingin memilih dompet dan jam tangannya sendiri? Tak lain karena kedua barang ini dipakai setiap hari, jadi mereka ingin memilih sesuai seleranya. Semahal apa pun hadiah dompet dan jam tangan, pria tidak akan menyukainya jika tidak sesuai dengan preferensinya. Ada juga yang sudah punya pakem, misalnya cowok tersebut menyukai dompet yang dihubungkan dengan rantai ke ikat pinggang celana jeans-nya, dan warnanya harus hitam. Ada lagi yang menggemari komik Amerika habis-habisan sehingga jam tangannya harus bermotif Batman.

Apakah hal-hal tersebut disadari oleh wanita yang ingin memberikan hadiah? Kadang, memberikan hadiah yang tidak sesuai keinginan si cowok bisa memicu pertengkaran, loh. Jadi, kalau benar-benar ingin memberikan hadiah, lebih baik ajak si dia untuk memilih sendiri barangnya. Pasti aman!

Kadang mentraktir saja sudah cukup

(Photo by クレジット)

Barangkali, selaku cewek kita cenderung berpikir untuk memberikan suatu barang yang secara umum disukai oleh banyak pria, atau barang bermerek yang fungsional. Kita mengira, pasti cowok menyukainya. Jangan salah sangka. Jika desainnya tidak sesuai dengan keinginan di hati, si cowok enggak bakal suka, apalagi memakainya.

Jangan terpancing untuk menghadiahkan barang yang mahal hanya karena kamu menyayangi seseorang. Hal tersebut hanya akan menjadi beban bagi laki-laki.

Jadi, hindari memberi dompet atau jam tangan, kecuali ada permintaan tertentu yang spesifik dari si dia. Apalagi jika kamu belum lama berpacaran, janganlah berlebihan. Makan bersama di luar sudah cukup bagi sepasang sejoli yang saling menyayangi. Inilah pengetahuan umum yang dimiliki perempuan Jepang.

Writer: admin

TV icon   Program

QUIZ SURPRISE!! JAPAN

Yang ingin tahu lebih banyak tentang Jepang, ayo lihat acara kuis baru dari WAKUWAKU JAPAN. Acara ini habis-habisan dalam menghadirkan topik-topik yang fresh. Reporter Indonesia kami yang manis akan memperkenalkan Anda kepada tempat wisata terkenal seperti Asakusa, Gunung Fuji, Tsukiji, dan Akihabara sambil mengajak Anda menjawab pertanyaan. Hadiah wisata ke Jepang sudah menunggu! Jam tayang program di bawah ini telah berubah. Mulai dari 2 October Setiap Minggu jam 19:00 - 20:00

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP