WAKUWAKU Magazine

SEP_329915201730_TP_V

Begini Loh Metode Pendekatan terhadap Cowok di Tempat Kerja

BUDAYA

Ceritanya, ada lelaki yang diam-diam Anda taksir di kantor. Bagaimana, dong?

Rasanya sulit melakukan pendekatan secara terang-terangan di kantor. Tetapi, pasti Anda ingin membuatnya sadar bahwa Anda menyimpan perasaan suka terhadap dirinya.

Apa yang dilakukan perempuan Jepang dalam situasi seperti ini? Inilah beberapa metode yang bisa dilaksanakan dalam keseharian.

1. Berbicara pelan dengan nada tenang

Biasanya di kantor kita cenderung berbicara dengan cepat agar bisa segera kembali ke pekerjaan kita sendiri. Tetapi, saat mengobrol dengan si dia, hal ini tabu. Ubahlah gaya bicara Anda, lalu berbicaralah dengan memikirkan perasaan lawan bicara. Pasti Anda akan berbeda dari biasanya. Satu lagi, jangan lupa merawat mulut Anda karena mulut Anda terlihat jelas saat berbicara.

2. Memberikan perhatian secara tersamar

Saking sibuknya, biasanya kita cenderung berbicara hanya terbatas masalah pekerjaan. Namun, jangan lupa menyelipkan sedikit perhatian akan pekerjaan dalam perbincangan atau email. Tentu kesan tentang Anda akan berubah drastis. Misalnya, “Wah, pasti pekerjaanmu berat sekali. Semoga bisa beristirahat pada akhir pekan.” Tidak perlu berlebihan. Justru karena hal ini jarang dilakukan oleh lelaki, akan terasa perhatian dari perempuan.

3. Pandangan

Saat berbicara, jangan melirik ke sana kemari atau tidak memandangi lawan bicara. Hal ini berkesan buruk. Meskipun pandangan mata tidak bertemu terus-terusan, jangan lupa memandang dengan memberikan kesan bahwa Anda tertarik pada diri lawan bicara. Pandangan mata yang terus-terusan terpaku pada si dia tentu membuat malu. Tidak perlu demikian, cukup melihat matanya dengan benar. Ini yang penting. Aksen pada kecepatan mata Anda berkedip juga efektif untuk menarik perhatiannya.

4. Saat berdiri

Selama bercakap-cakap, jangan bertopang dagu atau melipat lengan. Ada dua hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, punggung. Luruskan punggung agar postur terlihat indah. Dengan demikian, Anda pun terlihat makin cantik. Kedua, ujung jari. Saat menyerahkan dokumen atau benda lainnya, perhatikan ujung jari Anda dan usahakan untuk menampilkan jari indah yang bergerak secara lemah lembut. Jangan lupa merawat jari Anda.

Dengan sedikit trik, kesan si dia atas diri Anda akan menjadi jauh lebih baik. Mau mulai mencobanya?

Writer: admin

TV icon   Program

HOPE ~Misaeng: Incomplete Life~

[ Drama NEO ] Ayumu adalah pria 22 tahun yang bercita-cita menjadi pemain catur Go profesional. Ia telah bertekad untuk berjuang di ujian pemain Go, tapi gagal karena ibunya jatuh sakit sehari sebelum ujian. Ibunya sedih melihat Ayumu kecewa dan berusaha membuatnya bangkit kembali dengan memasukkannya ke perusahaan distributor. Akan tetapi, Ayumu yang tidak punya cukup pengalaman bekerja malah diremehkan oleh rekan kerja dan dianggap tak berguna oleh bosnya. Inilah kisah mengharukan Ayumu yang berjuang menghadapi pekerjaannya demi diakui sebagai bagian dari perusahaannya.

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP