WAKUWAKU Magazine

nampa

‘Nampa’, Teknik Merayu ala Jepang yang Wajib Kamu Ketahui

BUDAYA

Di Jepang ada istilah ‘nampa’ (ditulis ‘nanpa’), yang artinya menyapa lawan jenis yang tak dikenal di tempat publik, mengajak kencan, meminta bertukar kontak, atau mengajak pacaran. Biasanya ‘nampa’ merujuk kepada ajakan atau rayuan cowok kepada cewek.

Perkembangan zaman meluaskan penggunaan kata ‘nampa’. Mengajak atau merayu seseorang di dunia maya pun bisa disebut sebagai ‘nampa’. Bahkan sampai muncul istilah derivasinya, seperti ‘rojo nampa’ dan ‘street nampa’ (rayuan di jalanan), serta ‘net nampa’ (rayuan di dunia maya). Sebaliknya, cewek yang menyapa cowok duluan disebut dengan ‘gyaku-nan’ (rayuan balik).

(Photo by クレジット)

▶【Rekomendasi】
Kenapa Sih Idol Cantik Nana Asakawa Mencuri Perhatian Orang-orang?

‘Nampa’ biasanya dilakukan di jalan-jalan di pusat kota, pantai, klub malam, dan game center. Kalau di wilayah Kansai, ada Jembatan Hikkake-bashi (nama resmi: Jembatan Ebisu-bashi) yang menghubungkan Dotonbori dan Shinsaibashi. Di Kanto, ada Shinjuku, Shibuya, dan Ikebukuro.

Waktu untuk melakukan ‘nampa’ biasanya pukul 20.00 – 23.00. Rentang waktu ini merupakan akhir dari sebuah kegiatan seusai kerja. Saat itu orang-orang biasanya masih berpikir, “Setelah ini melakukan apa lagi, ya?”

(Photo by クレジット)

Ada cowok Jepang yang berpikiran nakal, misalnya jika melakukan ‘nampa’ pada tengah malam sebelum kereta habis, ia bisa mengajak menginap si cewek. Justru agenda tersembunyi ini mudah tercium, dan cewek tidak akan mudah termakan rayuan cowok.

Meski pergaulan di Jepang tergolong bebas, ‘nampa’ tak harus berakhir seperti itu. Sekadar minum-minum sampai larut sambil mengobrol pun sangat wajar. Apalagi pada malam Sabtu atau malam Minggu di mana keesokan harinya adalah hari libur. Tentu menyenangkan jika mengobrol santai tanpa merasa dikejar-kejar waktu.

Yah, demikianlah ‘nampa’, budaya di Jepang yang mungkin sangat berbeda dengan Indonesia.

▶【Rekomendasi】
Ketika Kawaii dan Seksi Berpadu: Nana Asakawa Sang Idol 2017

Ini Dia Fotografer Spesialis Shojo yang Tengah Naik Daun, Erika Iida

Mau Nge-game Bareng Idol Berbokong Indah?

Writer: admin

TV icon   Program

Kawaii Asia

Kawaii Asia is a fashion & entertainment show where six popular models, including Harajuku models from Asobi System - the talent agency that Kyary Pamyu Pamyu belongs to - and KUMICKY (Kumiko Funayama), a cover model for fashion magazines such as Popteen and With, bring you the latest news on Japan's "kawaii" culture. We have tons of info on kawaii items and kawaii spots around Japan, as well as tie-ins with Japan's biggest fashion events, Tokyo Runway and Kobe Collection. We're also sharing news with our more than 2.5 million Instagram, LINE, and Twitter followers!

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP