WAKUWAKU Magazine

n
photo by ThisParticularGreg

Pengalaman ‘Moe’ di Maid Cafe di Akihabara

BUDAYA

Keberadaan maid cafe telah dikenal di seluruh dunia. Nah, berapa banyak di antara Anda yang pernah menjejakkan kaki di maid cafe?

Akihabara adalah pusat subkultur seperti anime, manga, dan game. Akihabara juga identik dengan maid cafe. Maid cafe sendiri mengusung konsep dunia di mana staf yang mengenakan
baju pelayan (maid) akan melayani pengunjung.

(Photo by Simon Lee)

(Photo by Simon Lee)

Pengunjung yang memasuki maid cafe akan disambut dengan sapaan khusus oleh para maid. Pengunjung laki-laki akan disapa dengan sebutan “go-shujin sama” (tuan), sedangkan pengunjung perempuan dipanggil “o-jou sama” (tuan putri).

Menu yang disajikan sangat bervariasi, mulai dari minuman seperti jus dan minuman beralkohol, makanan seperti omelet rice dan hamburger, hingga kudapan manis seperti cake dan parfait.

Berbagai menu di sini disajikan dengan unik dan imut, misalnya dibentuk binatang, hati, atau hiasan lainnya. Saat maid membawakan pesanan Anda ke meja, ia akan mengucapkan mantra untuk membuat makanan atau minuman menjadi lebih lezat, salah satunya “Moe moe kyun!”

Kata ‘moe’ sendiri berarti obsesi, kecintaan, rasa suka atau gemas yang kuat atas sesuatu. Sedangkan ‘kyun’ bermakna hati yang berdebar-debar, hati yang diremas-remas, atau emosi jiwa yang membuncah.

(Photo by Roxanne Ready)

(Photo by Roxanne Ready)

Yang menarik, saat sedang tidak banyak pengunjung, kadang maid akan duduk di sebelah Anda dan mengajak berbincang-bincang. Ada juga maid cafe yang menyediakan layanan khas mereka sendiri. Misalnya, pertunjukan maid yang menyanyi atau menari di atas panggung, foto bersama maid, dan masih banyak lagi.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan saat mengunjungi maid cafe. Biasanya harga yang ditawarkan cukup mahal. Ada juga maid cafe yang mengenakan tarif per jam.

Selain itu, banyak maid cafe yang melarang pengunjung untuk memotret maid saja. Tentu saja, pengunjung juga dilarang untuk menyentuh maid atau melakukan hal fisik lainnya. Pengunjung harus menyimak baik-baik aturan yang dijelaskan sebelumnya.

Bila mematuhi aturan tersebut, berada di maid cafe pasti serasa berada di dunia mimpi, seolah-olah dalam anime.

Dan jangan lupa, maid cafe juga bisa dinikmati oleh perempuan, bukan hanya laki-laki. Tertarik melihat suasana di dalamnya?

Writer: admin

TV icon   Program

Kawaii Asia

Kawaii Asia menyajikan berbagai benda dan tempat "kawaii" di Jepang setiap minggunya. Dibawakan oleh para model Harajuku dari "ASOBI SYSTEM" (agensi yang menaungi Kyary Pamyu Pamyu) dan model populer Kumiko "KUMICKY" Funayama. Ada juga tayangan kolaborasi dengan pagelaran fashion besar di Jepang seperti "TOKYO RUNWAY" dan "KOBE COLLECTION". Popularitas acara ini terbukti dengan jumlah follower Instagram, LINE, dan Twitter yang mencapai 2,5 juta orang! Tonton acara ini dan ikuti tren "kawaii" Jepang.

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP