WAKUWAKU Magazine

kiminona
photo by 君の名は。official website

Kimi no Na wa, Film Anime Jepang yang Bakal Mengguncang Dunia

HIBURAN

Film anime baru Kimi no Na wa (Your Name) menyedot banyak penonton di bioskop-bioskop di Jepang. Meskipun bukan film besutan Studio Ghibli, pendapatan box office-nya tak kalah dengan film-film Disney.

(Photo by クレジット)

(Photo by 君の名は。 official website)

Tokoh utama cerita ini adalah Mitsuha Miyamizu, siswi SMA yang tinggal di desa. Ia bosan dengan hari-hari monotonnya di desa, dan sangat mendambakan hidup di kota. Ia pun memanjatkan keinginan setengah bercanda, “Aku ingin menjadi pemuda tampan di Tokyo dalam kehidupan selanjutnya.”

Setelah itu, ia bermimpi menjadi seorang siswa SMA yang tinggal di daerah perkotaan, sesuai dengan keinginannya. Di satu sisi, Taki Tachibana, si anak SMA tersebut, bermimpi menjadi siswi SMA yang tinggal di desa.

Mimpi keduanya berulang, dan akhirnya mereka mulai merasakan keganjilan. Mereka pun mulai tersadar, jangan-jangan kehidupan mereka tertukar…

Ya, mereka telah bertukar tubuh. Mereka pun mulai saling meninggalkan catatan untuk berinteraksi. Tiba-tiba, pertukaran tubuh tersebut terhenti pada suatu saat. Taki pun memutuskan untuk bertemu Mitsuha.

Namun, kenyataan yang tidak terduga telah menunggu mereka…

(Photo by クレジット)

(Photo by きゅーぽ)

Baru sebulan berlalu sejak Kimi no Na wa dirilis di bioskop-bioskop. Namun, pendapatan box office-nya di Jepang telah mencapai total 10 miliar yen (sekitar Rp 1,2 triliun). Selama ini, film

anime yang mencetak pendapatan lebih dari 10 miliar yen adalah film-film terkenal besutan Studio Ghibli dan Disney saja.

Tak lama lagi, pendapatan box office Kimi no Na wa pasti akan melebihi Finding Nemo (11 miliar yen) dan Kaze Tachinu (The Wind Rises, 12 miliar yen), hanya tinggal masalah waktu.

Bahkan film Suicide Squad yang menghebohkan seluruh dunia tidak mampu mengalahkan Kimi no Na wa yang telah memasuki minggu ketiga pemutarannya. Benar-benar di luar dugaan.

Bisa diprediksi, pendapatan Kimi no Na wa akan makin meningkat hari-hari ini.

Writer: admin

TV icon   Program

Anisong Countdown ONE

Acara musik ini memperkenalkan lagu-lagu anime atau "Anisong" terbaru dalam bentuk peringkat. Kita bisa tahu perkembangan Anisong dengan menonton acara ini! Ayo ikuti petualangan ke dunia Anisong yang memikat bersama karakter orisinal acara ini, Space Mucchi!

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP