WAKUWAKU Magazine

2TAK_8637 (1)

Di Stadion? Di Rumah? Maksimalkan Keasyikan Menonton J.League!

HIBURAN

Ada yang unik lho dari perilaku wisatawan asing. Mereka tak hanya pergi ke destinasi-destinasi wisata ‘klasik’. Tak sedikit yang sengaja mengagendakan kegiatan menonton langsung pertandingan olahraga di Jepang.

Nah, bagaimana rasanya menonton sepak bola pertama kalinya di Jepang? Bisakah merasa akrab dengan suporter Jepang yang sepertinya pemalu? Tapi, setelah menyaksikan langsung… ternyata berbeda 180 derajat!

Wow, pemanasan para suporter J.League sudah dilakukan dari luar lapangan!

(Via Kyoto Sento Art Festival 2015)

( ©J.LEAGUE PHOTOS)

Mari kita melongok suasana sebelum pertandingan berlangsung. Para suporter yang tidak sabar menunggu saat tiba di stadion ternyata sudah menyanyikan lagu penyemangat di sepanjang jalan menuju stadion. Melihat sesama suporter yang mengenakan seragam serupa, mereka bakal saling menyapa. Mereka juga saling memuji jika melihat seragam yang unik atau spanduk buatan sendiri. Benar-benar seru!

Stadion seolah berubah warna menjadi warna kesebelasan yang bertanding. Hingga pertandingan usai pun pemandangan ini terekam dalam otak. Mmm, bagaimana ya reaksi suporter dari luar negeri?

Kita bisa menyaksikan bagaimana suporter dari luar negeri itu mendukung tim kesayangannya melalui program Menonton J.League di Jepang! di WAKUWAKU JAPAN. Kali ini kami mengundang pemirsa dari Indonesia dan Singapura dalam kegiatan ini. Jangan lewatkan keasyikan mendengar suara bola yang ditendang atau pemandangan para pemain yang bertubrukan satu sama lain. Selain itu, tentu saja Anda juga bisa menyaksikan bagaimana para pemirsa yang diundang itu menikmati kuliner Jepang. Mereka juga tampak kagum melihat bagaimana J.League juga dinikmati kaum hawa dan anak-anak, lho!

Latihan serius di bawah bimbingan Shinji Kagawa, bisa dilakukan di rumah?

Mengetahui tentang sosok pemain sebelumnya melalui televisi juga menyenangkan. Misalnya, Shinji Kagawa. Tahu atlet yang satu ini? Ia dulu bergabung dengan Cerezo Osaka. Setelah klub ini dipromosikan ke J1, Kagawa langsung melejit. Selain menjadi atlet tim nasional Jepang, Kagawa kini bermain membela klub sepak bola Jerman, Borussia Dortmund.

Nah, Kagawa memiliki sebuah program yang diberinya nama Shinji House. Dalam kegiatan ini, ia melatih orang tua dan anak untuk menikmati sepak bola melalui video. Kagawa ingin agar anak-anak memiliki impian. Itulah yang mendorongnya untuk mengajarkan metode pelatihan yang didapatnya di Eropa.

Nah, Anda bisa menyaksikan suasana latihan Kagawa dan sepak bola secara umum dalam program SHINJI HOUSE+ Football Academy. Ada sesi latihan bersama keluarga, ada pula informasi yang pasti berguna bagi orang yang serius ingin menjadi pemain sepak bola. Kita juga bisa mengintip gerak-gerik dan kepribadian Kagawa. Suka sepak bola? Suka Kagawa? Jangan lewatkan acara ini.

Writer: admin

TV icon   Program

SHINJI HOUSE+ Football Academy

"SHINJI HOUSE" adalah proyek situs yang dikembangan oleh Shinji Kagawa, salah satu pemain Borussia Dortmund, untuk anak-anak dan keluarga pecinta olah raga. Kali ini, "WAKUWAKU Football Academy" akan menayangkan segmen singkat mengenai proyek Shinji Kagawa untuk mengenalkan sepak bola kepada murid SD.

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP