WAKUWAKU Magazine

iyashi-kei

Pesona Wanita ‘Iyashikei’ yang Disukai Pria Jepang

BUDAYA

Banyak pria pemalu di Jepang. Sepertinya, mereka lebih menyukai wanita yang akan membuat mereka merasa nyaman saat berada bersama, ketimbang perempuan penuh semangat menggebu-gebu.

Artikel kali ini mengupas karakteristik perempuan ‘iyashikei’ alias ‘menenangkan hati’. Kalau kamu tertarik untuk mendekati laki-laki pemalu, coba deh perhatikan karakteristik-karakteristik berikut.

Senyum

Senyum itu penting. Misalnya, ketika menyapa, selalu sertakan senyum. Cowok Jepang bakal termehek-mehek dibuatnya. Banyak laki-laki yang menganggap bahwa senyum sama dengan pribadi yang ramah.

(Photo by クレジット)

Tempo yang santai

Pria Jepang biasanya identik dengan sibuk belajar atau bekerja. Nah, justru ketika berada bersama sang kekasih, mereka ingin bersantai. Oleh karena itu, mereka menyukai wanita yang nada bicara dan gerak-geriknya tenang.

Perhatian

Contoh memberikan perhatian adalah mengucapkan kata-kata yang ramah dan berterima kasih pada saat yang tepat atau saat pria memerlukannya. Jika perempuan terbiasa mengucapkan “O-tsukare sama” yang kurang lebih artinya “Kamu pasti capek, ya,” tentu hati akan terasa sejuk dan rasa lelah yang dialami laki-laki bisa menguap. Ya, perhatian berdampak signifikan.

(Photo by クレジット)

Pendengar yang baik

Perempuan memang suka berbicara, tetapi laki-laki Jepang suka perempuan yang juga mampu menjadi pendengar yang baik. Aturlah kadar seberapa banyak kamu berbicara agar si cowok lebih mengenal dirimu, tetapi jangan sampai berkesan terlalu cerewet di hadapannya. Apalagi saat laki-laki sedang merasa ‘down’. Jadilah perempuan yang mampu mendengar keluh kesahnya dengan baik.

Toleran

Perempuan biasanya identik dengan sosok yang emosional. Jika emosi itu terlalu dikedepankan, hubungan bisa terganggu. Kadang perempuan perlu untuk sekadar menerima sesuatu tanpa terlalu memasukkannya ke dalam hati, serta perlu memiliki pula keramahan yang seolah mengayomi laki-laki.

Senantiasa tersenyum dan mau mendengar keluhan serta melontarkan kata-kata yang ramah. Demikianlah bentuk perhatian terhadap si dia. Sifat-sifat tersebut melekat pada sosok ‘iyashikei’ yang dibutuhkan oleh pria Jepang yang berperasaan halus.

Writer: admin

TV icon   Program

Kawaii Asia

Kawaii Asia menyajikan berbagai benda dan tempat "kawaii" di Jepang setiap minggunya. Dibawakan oleh para model Harajuku dari "ASOBI SYSTEM" (agensi yang menaungi Kyary Pamyu Pamyu) dan model populer Kumiko "KUMICKY" Funayama. Ada juga tayangan kolaborasi dengan pagelaran fashion besar di Jepang seperti "TOKYO RUNWAY" dan "KOBE COLLECTION". Popularitas acara ini terbukti dengan jumlah follower Instagram, LINE, dan Twitter yang mencapai 2,5 juta orang! Tonton acara ini dan ikuti tren "kawaii" Jepang.

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP