WAKUWAKU Magazine

sake

Unik! Pameran Ini Sajikan Sake dan Budaya Sekundernya

BUDAYA

Minuman beralkohol khas Jepang, sake, mengalami booming di Jepang dan seluruh dunia. “I LOVE SAKE Pameran Maniak Sake di Tokyo” adalah pameran unik bertema sake yang bertujuan untuk menyampaikan pesona sake kepada generasi muda. Seperti apa sih pameran ini?


Photo: PARCO Press Release

Pameran ini memamerkan Sake Pedia yang mengupas sake sebagai karya kreatif sekunder dari segi subkultur, dan juga menjual berbagai produk sake andalan produsen sake “One Cup” dengan sentuhan desainer. Belum lagi ilustrasi karakter sake Jepang. Proyek ini digarap bersama dengan para ilustrator ternama untuk menyajikan Kisah Sake Jepang dengan menyenangkan, menggunakan karakter. Berbagai konten dalam pameran ini dijamin membuat pengunjung puas dan belajar banyak tentang sake.


Photo: ©日本酒ものがたり/©altplus / イラスト:松本零士 , ©日本酒ものがたり/©altplus / イラスト:美樹本晴彦

▶【Rekomendasi】  

“I Love Sake, Pameran Maniak Sake di Tokyo” pada awalnya diadakan dengan konsep menyajikan sake kepada generasi muda di Jepang sebagai bahan yang bisa dimainkan, lewat pengukuhan sake sebagai fenomena menarik (yang menjadikannya budaya tersendiri), melalui berbagai karya sekunder. Di sinilah diharapkan pesona dan nilai baru sake bisa dipahami oleh generasi muda tersebut.

Yang menarik dari pameran tahun ini adalah Creators’ Design One Cup. Bekerja sama dengan 30 kreator, termasuk Fujio Akatsuka, Moyoco Anno (keduanya manga-ka), dan Wataboku(ilustrator). Mendatangi pameran ini bukan hanya akan memanjakan mata dengan One Cup yang unik. Kita bisa juga melihat perkawinan sake dengan manga dan anime.


Photo: ©Moyoco Anno

Selain itu, diadakan pula Pameran Foto Perempuan Botol 1,8 Liter yang Berkilau. Pameran ini merupakan perpaduan antara isshobin (botol 1,8 liter) dan perempuan yang dipotret oleh Meisa Fujishiro, fotografer terkenal. Dari sini sudah terlihat bahwa pameran ini unik, menggabungkan sake dan subkultur Jepang.


Photo: Model/中嶋イッキュウ(tricotボーカル&ギター)、撮影/藤代冥砂

Pameran ini diselenggarakan di Parco Museum, Ikebukuro, Tokyo mulai 10 Februari hingga 5 Maret. Mampirlah kalau kamu berada di Tokyo!


Photo: PARCO Press Release

I LOVE SAKE Pameran Maniak Sake di Tokyo
Info: http://www.parco-art.com/web/museum/exhibition.php?id=1053

Top Photo: Model/今野杏南、撮影/藤代冥砂

▶︎【Rekomendasi】

Mengintip Beberapa Karya Sensual Yoshikazu Aizawa, Fotografer Asal Tokyo

Ini Dia Fotografer Spesialis Shojo yang Tengah Naik Daun, Erika Iida

Writer: admin

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP