WAKUWAKU Magazine

hope-top

Hope, Drama tentang Suka-Duka Karyawan Baru di Perusahaan Jepang

BUDAYA

Drama HOPE, Misaeng: Incomplete Life mulai ditayangkan di WAKUWAKU JAPAN pada musim panas. Pesona drama ini tak lain ada pada kisah realistis seputar kehidupan karyawan baru.

Dari berbagai serial yang ditayangkan, drama yang menyajikan suka-duka karyawan baru tergolong langka. Drama berlatar kehidupan kantor kadang terasa realistis. Namun, berbeda dengan HOPE. Pemirsa dijamin akan hanyut dalam akting wajar para pemain dan kisah yang mengalir secara alami.

Kebanyakan perusahaan Jepang menerapkan sistem perekrutan karyawan baru dari lulusan universitas secara kolektif dalam satu waktu. Sesama karyawan baru boleh dibilang merupakan rival sejak awal kerja. Setelah diterima, mereka harus berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan diri daripada rekannya dengan cara menyerap pengetahuan dari karyawan senior. Sementara itu, ada fenomena unik, yakni sebagian karyawan baru memilih keluar perusahaan tak lebih dari 3 tahun setelah masuk kerja. Pasalnya, tekanan yang mereka hadapi baik secara mental maupun fisik begitu besar.

Drama HOPE ini mengisahkan perusahaan dagang. Bahasa Jepang memiliki istilah khusus untuk mereka yang bekerja di perusahaan dagang, yakni “shosha man”. Seperti merek tersendiri, profesi ini cukup mentereng. Karena para shosha man bakal bekerja dengan melebarkan sayapnya ke seluruh dunia, saringan untuk masuk perusahaan pun sulit. Seusai diterima, mereka mulai belajar bahasa asing dan harus mengasah berbagai kemampuan. Jelas, shosha man bukanlah profesi yang mudah.

Tokoh utama drama ini adalah seorang pemuda bernama Ayumu dengan pengalaman kerja nol. Ia baru saja mulai bekerja. Berbeda dengan karyawan lainnya, hanya Ayumu satu-satunya karyawan yang kontraknya satu tahun. Jadi, sepanjang tahun ia akan selalu dihantui kecemasan apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak. Tekanan yang tidak main-main.

HOPE menyajikan dengan apik lika-liku kehidupan Ayumu bersama kolega dan seniornya yang bekerja di tengah situasi yang sulit namun tetap berdiri dengan kepala tegak. Drama yang cocok disaksikan untuk membangkitkan semangat Anda.

Jangan lewatkan penampilan para aktor muda yang tetap tampil modis berbalut pakaian kerja dasar yang simpel. Berperan sebagai Ayumu adalah Yuto Nakajima, pria berperawakan tinggi dari grup idol cowok Hey! Say! JUMP. Mizuki Yamamoto, seorang foto model majalah wanita, memerankan Akane, sang tokoh wanita dalam drama ini. Koji Seto, yang disebut-sebut lebih imut daripada perempuan, memainkan peran Shinji, karyawan baru elite yang cerdas dan bersosok jantan.

Anda akan terpana melihat sosok aktor dan aktris berpakaian kerja dalam HOPE, Misaeng: Incomplete Life, sekaligus turut bersemangat melihat kiprah aktif mereka dalam perusahaan. Kehidupan para karyawan baru di perusahaan Jepang juga bisa dipelajari dari drama serial ini. Nikmati sajian kisahnya sesuai dengan preferensi Anda!

Writer: admin

TV icon   Program

HOPE ~Misaeng: Incomplete Life~

[ Drama NEO ] Ayumu adalah pria 22 tahun yang bercita-cita menjadi pemain catur Go profesional. Ia telah bertekad untuk berjuang di ujian pemain Go, tapi gagal karena ibunya jatuh sakit sehari sebelum ujian. Ibunya sedih melihat Ayumu kecewa dan berusaha membuatnya bangkit kembali dengan memasukkannya ke perusahaan distributor. Akan tetapi, Ayumu yang tidak punya cukup pengalaman bekerja malah diremehkan oleh rekan kerja dan dianggap tak berguna oleh bosnya. Inilah kisah mengharukan Ayumu yang berjuang menghadapi pekerjaannya demi diakui sebagai bagian dari perusahaannya.

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP