WAKUWAKU Magazine

Mdpr_beauty1591805_1
photo by teksomolika/Fotlia

Booming di Jepang, Para Seleb Blasteran

HIBURAN

Setiap hari penonton televisi di Jepang selalu disuguhi wajah-wajah ‘ha-fu tarento (half talent)’, istilah bahasa Jepang untuk menggambarkan para seleb berdarah campuran. Awalnya semuanya pasti bakal terpesona dengan sosok cantik para blasteran bak boneka bermata lebar. Namun, jika caranya berbicara tidak menarik, tentu penonton bakal bosan. Itulah dunia televisi.

Agar bisa bertahan, seorang blasteran harus punya suatu kelebihan. Nah, kali ini kami akan mengangkat dua sosok talent Jepang berdarah campuran yang tengah naik daun. Tentu saja keduanya berwajah elok dan memiliki kemampuan lain.

Rola

(Photo by MARBLE)

Rola lahir tahun 1990. Ia berdarah campuran Bangladesh, Rusia, dan Jepang. Selain berprofesi sebagai model majalah ViVi, ia juga merupakan talent dalam berbagai acara variety di televisi sekaligus aktris. Profesi utamanya adalah model, jadi Rola memiliki gaya dan penampilan yang menonjol. Saking seringnya tampil dalam iklan televisi, tiada hari tanpa terlihat sosok Rola di televisi.

Uniknya, berbeda dengan penampilannya yang menawan, cara berbicara Rola dalam acara variety sungguh bebas, jenaka, dan memancing tawa. Tak heran jika Rola sering diminta tampil dalam berbagai acara televisi.

Biasanya saat berbicara dengan orang yang lebih tua, orang Jepang—seleb sekalipun—akan berbicara dengan bahasa hormat alias keigo. Tidak menggunakan keigo dianggap tidak sopan. Uniknya, Rola seolah tak takut siapa pun dan selalu bersikap apa adanya. Justru sikapnya yang lepas ini membuatnya terlihat ceria sekaligus memesona.

Rola juga baru melakukan debut di Hollywood. Ia berperan sebagai pejuang yang bertarung bersama dengan Alice dalam Resident Evil: The Final Chapter yang akan dirilis tahun ini. Mmmhh, menarik memperhatikan kiprah Rola di kemudian hari!

Chiaki Horan

(Photo by フクロウニュース)

Chiaki lahir tahun 1988. Ayahnya berkebangsaan Irlandia, dan ibunya Jepang. Pada tahun 2005, untuk pertama kalinya ia tampil dalam sebuah drama serial. Setelah itu, ia sempat tidak tampil beberapa saat dan mempersiapkan kiprah berikutnya. Begitu tampil lagi berambut pendek untuk syuting sebuah drama, nama Chiaki langsung meroket.

Chiaki merupakan lulusan universitas swasta terkenal dan pernah menempuh studi di Amerika. Wajahnya tak hanya rupawan, otaknya pun encer. Setelah terpilih menjadi salah satu pembawa acara berita News Zero, ia sering tampil dalam berbagai acara variety. Kini Chiaki adalah seorang talent terkenal dengan banyak sekali permintaan untuk tampil. Chiaki juga fasih berbahasa Inggris dan menjadi presenter acara belajar bahasa Inggris di NHK. Perpaduan paras dan kemampuan telah mengantarkannya berkiprah lebih luas.

Masih banyak beberapa seleb blasteran di Jepang. Tak hanya para artis, makin banyak masyarakat awam yang menikah dengan orang asing. Tak dapat dipungkiri, dunia hiburan Jepang akan makin banyak dihiasi dengan wajah-wajah internasional. Wah, jangan sampai orang Jepang sendiri kalah!

Writer: admin

TV icon   Program

QUIZ SURPRISE!! JAPAN

Yang ingin tahu lebih banyak tentang Jepang, ayo lihat acara kuis baru dari WAKUWAKU JAPAN. Acara ini habis-habisan dalam menghadirkan topik-topik yang fresh. Reporter Indonesia kami yang manis akan memperkenalkan Anda kepada tempat wisata terkenal seperti Asakusa, Gunung Fuji, Tsukiji, dan Akihabara sambil mengajak Anda menjawab pertanyaan. Hadiah wisata ke Jepang sudah menunggu!

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP