WAKUWAKU Magazine

スクリーンショット 2016-05-04 16.13.46
photo by Daniel Go

Para Perempuan Muda Jepang yang Menanak Nasi Tanpa Rice Cooker

MAKANAN

Nasi. Orang Jepang pasti menyantap makanan pokok ini minimal sehari sekali. Tahukah Anda, kini ada pergeseran tren di Jepang dalam cara menanak nasi?

Ya, kita tahu rice cooker mudah dioperasikan. Cukup dengan mencuci beras, menambahkan air, lalu memencet tombolnya. Ta-da! Jadilah nasi yang mengepul hangat.

Sekitar 85,7% orang Jepang menggunakan rice cooker. Namun, kini ada tren baru di Jepang, yaitu rice cooker tidak lagi dimanfaatkan. Padahal benda ini hampir selalu dijumpai di rumah-rumah di Jepang.

Kenapa? Rupanya makin banyak perempuan muda yang menanak nasi dengan panci presto dan sejenisnya. Panci presto multifungsi tengah mengalami booming di Jepang. Perempuan muda yang terbiasa dengan memasak dengan cara merebus dan mengukus menggunakan panci kini mulai memanfaatkannya untuk menanak nasi.

Bagaimana sih cara menanak nasi dengan panci presto? Tambahkan air 400-450 ml untuk 2 cup beras, lalu nyalakan apinya. Perhatikan besarnya api dan awasi dengan saksama saat menanak nasi. Dan jangan lupa, setelah api dimatikan, panci perlu didiamkan dalam keadaan tertutup selama beberapa waktu.

Waktu yang diperlukan sekitar 30 menit, belum termasuk waktu untuk merendam beras. Sebagaimana diketahui, orang Jepang terbiasa merendam beras agar nasi menjadi pulen. Kelebihannya, ketimbang rice cooker, panci akan membuat nasi lebih terasa manis, lengket, dan gurih. Kelezatan yang pasti akan membuat siapa saja mengakuinya.

Bagaimana, Anda tertarik juga menanak nasi dengan panci?

Writer: admin

TV icon   Program

Bon Appetit!

[ Drama WOMAN ] Meiko adalah tukang makan sejak kecil. Setiap saat yang dia pikirkan adalah makanan. Kecintaannya terhadap makanan lambat laun berubah menjadi keinginan kuat untuk menyediakan makanan bagi orang lain. Keinginan ini menjadi jalan baginya untuk mendukung orang-orang yang ia sayangi. Inilah drama mengharukan tentang seorang wanita yang tumbuh menjadi ibu yang kuat di tengah zaman yang berat dengan kekuatan makanan. Pemeran: Anne, Masahiro Higashide

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP