WAKUWAKU Magazine

boruto

Serial Anime Boruto Mulai Tayang! Tokoh Utamanya Anak Naruto

BUDAYA

Naruto ada manga bergenre ninja yang disukai orang-orang di seluruh dunia. Karya ini memotret pertumbuhan Naruto Uzumaki, dari seorang anak menjadi seorang dewasa.


Photo: ©岸本斉史 スコット/集英社・テレビ東京・ぴえろ

Serial anime Boruto adalah sekuel Naruto. Boruto sendiri adalah anak Naruto. Dari judulnya, kita bisa menebak bahwa anime ini mengangkat kisah Boruto. Pada musim panas tahun 2015, film Boruto: Naruto the Movie diputar di bioskop-bioskop. Lalu, sejak bulan Januari 2016, serial manganya dimuat sekali sebulan secara berkala, dengan alur cerita lanjutan dari film tersebut.

▶【Rekomendasi】  
Video 8 Bit Bergaya Retro Ini Merangkum Film-film Ghibli dengan Sempurna

Yuk, mengulang lagi cerita Naruto!


Photo: ©岸本斉史 スコット/集英社・テレビ東京・ぴえろ

Kisah Naruto terbagi menjadi dua bagian, yakni saat masih anak dan remaja. Alkisah, Naruto adalah anak yang jahil dan ketinggalan dari orang-orang lainnya. Ia ingin menjadi hokage, ninja terkuat di Desa Konohagakure, Negara Api. Naruto pun tumbuh di tengah persahabatan dengan rekan-rekannya, pengkhianatan, dan pertempuran dengan musuh.

Pada bagian pertama, saat masih anak-anak, Naruto bekerja sama dengan Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno untuk menjadi ninja mahir. Mereka berhasil mengatasi sejumlah ujian. Sementara itu, Sasuke mengetahui tentang masa lalu klannya sendiri, dan meninggalkan desanya untuk membalas dendam.

Bagian kedua mengupas Naruto saat remaja. Dikisahkan, ia telah melewati berbagai latihan. Di sini ia bertarung sengit dengan Akatsuki yang ingin mengumpulkan Bijuu. Di balik itu, Sasuke bekerja sama dengan Akatsuki, dan pecahlah Perang Dunia Shinobi Keempat melawan pasukan gabungan shinobi. Naruto dan Sasuke pun bermusuhan, dan setelah berhadapan langsung, perseteruan antara keduanya berakhir. Seiring dengan berlalunya waktu, Desa Konohagakure yang berhasil melewati berbagai cobaan pun damai. Hiduplah anak-anak shinobi yang bertahan hidup dari peperangan.

Nah, kisah Boruto seperti apa, ya?

Boruto berlatar di Desa Konohagakure, setelah Naruto diangkat menjadi Hokage Ketujuh. Para tokoh di Boruto adalah Boruto sendiri (anak Naruto), Sarada Uchiha (anak perempuan Sasuke dan Sakura), Mitsuki (murid pindahan yang menjadi satu grup dengan Boruto dan Sarada). Boruto mengisahkan persahabatan antara ketiganya. Tak sabar rasanya mengikuti kiprah mereka di era baru.

Mau mengintip iklan serial anime Boruto? Lihat di sini!

Top Photo: ©岸本斉史 スコット/集英社・テレビ東京・ぴえろ

▶【Rekomendasi】  
Video 8 Bit Bergaya Retro Ini Merangkum Film-film Ghibli dengan Sempurna

Unik! Pameran Ini Sajikan Sake dan Budaya Sekundernya

Writer: admin

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP