WAKUWAKU Magazine

226112492_06a2275022_o
photo by Paul Watson

Tak Ada Alasan Lagi, Perempuan Bisa Tetap Cantik dalam Usia Berapa Pun

BUDAYA

Dahulu, di Jepang pesona perempuan muda dipuji-puji sebagai kesukaan pria. Ketika menyalakan televisi, apa yang terlihat di layar? Ya, di mana-mana banyak idol muda yang menebar senyum, mengenakan pakaian yang tampak seperti seragam.

Nah, di satu sisi, ada generasi yang merasa bahwa masa kejayaannya telah lewat sejalan dengan makin jauhnya usia mereka dengan para idol. Wanita-wanita itu adalah generasi yang disibukkan dengan membesarkan anak dan urusan rumah tangga sehingga cenderung lupa memoles dirinya. Tahu-tahu usia telah bertambah.

Tetapi, kini telah muncul sosok yang mengubah keputusasaan wanita paruh baya. Sosok tersebut adalah ‘bimajo’.

Istilah ‘bimajo’ merujuk kepada perempuan berusia lebih dari 35 tahun yang cemerlang baik batiniah maupun lahiriah. Secara harfiah, ‘bimajo’ berarti penyihir cantik. Awalnya, orang-orang Jepang terperangah dengan para wanita biasa yang tampil sebagai model majalah wanita karena mereka terlihat begitu awet muda. Inilah asal muasal kelahiran ‘bimajo’.

Bisa kita lihat, pelaku utama ‘bimajo’ ini adalah orang biasa. Bukan seleb yang setiap hari bisa merawat dirinya di salon. Jadi, melihat ‘bimajo’, semangat juang di kalangan wanita tumbuh. Mereka pun bertanya-tanya, “Kok bisa kelihatan muda sih?” Tak heran, kini di Jepang banyak orang yang ingin menjadi ‘bimajo’.

Pesona utama mereka bukan terletak pada pemeliharaan penampilan dari perawatan kecantikan semata. ‘Bimajo’ memikat berkat faktor-faktor lainnya, yakni wanita itu sukses dalam membesarkan anak, pekerjaan, hobi, atau faktor non-fisik lainnya.

Kami harap tren ‘bimajo’ ini menyebar ke luar Jepang. Bagi pembaca wanita, cobalah menjadi ‘bimajo’ dan cintai diri Anda sendiri saat usia Anda makin bertambah. Usia hanyalah angka, bukan tolok ukur kecantikan.

Writer: admin

TV icon   Program

QUIZ SURPRISE!! JAPAN

Yang ingin tahu lebih banyak tentang Jepang, ayo lihat acara kuis baru dari WAKUWAKU JAPAN. Acara ini habis-habisan dalam menghadirkan topik-topik yang fresh. Reporter Indonesia kami yang manis akan memperkenalkan Anda kepada tempat wisata terkenal seperti Asakusa, Gunung Fuji, Tsukiji, dan Akihabara sambil mengajak Anda menjawab pertanyaan. Hadiah wisata ke Jepang sudah menunggu! *Acara kuis akan berevolusi pada bulan Juni 2016! Kami akan menghadirkan berbagai tempat menarik yang masih belum banyak diketahui wisatawan. Saksikan acara yang akan dibawakan oleh reporter

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP