WAKUWAKU Magazine

スクリーンショット 2016-07-06 17.59.36

Benarkah Momok Usia 30-an pada Kaum Hawa Terjadi di Mana Saja?

BUDAYA

Menjelang usia 30, secara garis besar ada dua jalan bercabang yang harus ditempuh perempuan. Menikah, atau melajang.

Meski tak ada pemenang atau pecundang dalam jalan yang mana saja, dalam kenyataannya, perempuan lajang berusia 30-an seolah mendapat tekanan dari masyarakat. Mereka dipandang ganjil.

Usia 30-an bukanlah sisa-sisa!

Usia 30… Dalam usia ini, perempuan seakan dihadapkan pada pilihan besar untuk melangkah. Hal yang sama berlaku di seluruh dunia. Di Cina pun, perempuan lajang yang hendak menyongsong usia 30 tahun dicap sebagai “sisa-sisa” oleh masyarakat.

Kini ada sebuah video viral yang membuat para perempuan itu berani. Video promosi SK II diperbincangkan luas di Cina. Video tersebut berusaha mengembalikan kebanggaan para perempuan yang dikejar tekanan untuk menikah. Video tersebut menanamkan pemikiran bahwa “Saya percaya diri” dan “Saya menikmati hidup” di benak kaum hawa.

Kayu manis untuk lajang 25 tahun dan merica untuk lajang 30 tahun?

Ada negara yang lebih kejam dalam memperlakukan perempuan lajang berusia 30-an. Negara tersebut adalah Denmark.

Di kawasan dengan akar tradisi lama yang kuat, ada kebiasaan di warganya untuk menuangkan kayu manis dalam jumlah besar dari kepala ke perempuan lajang yang berusia 25 tahun.

Nah, jika perempuan tersebut berusia 30 tahun, bukan lagi kayu manis yang dituangkan, melainkan merica! Kejam, bukan? Hal ini bisa diartikan sebagai pengumuman kepada lingkungan sekitar bahwa perempuan tersebut mencari pasangan hidup. Namun, bagi perempuan usia menikah, tentu hal tersebut cukup menyakitkan.

Tak perlu meminta orang lain untuk memahami kondisi kita

Jika seseorang seolah meminta orang lain agar memahami kondisinya, di saat itulah ia akan merasa pedih. Bukan tak mungkin, ia justru melarikan diri ke jalan yang tak diinginkannya.

Apakah Anda bangga akan kehidupan Anda sendiri dan apakah Anda bisa menjalani hidup dengan keyakinan merupakan hal yang Anda putuskan sendiri.

Memang, ada kalanya Anda akan merasa kalut jika membandingkan kondisi dengan orang lain. Namun, kaum hawa di seluruh dunia bisa mengatasi masalah serupa. Jangan lupa, Anda pun bisa menyelesaikan permasalahan Anda sendiri, tergantung pada kesadaran diri. Percayalah!

Writer: admin

TV icon   Program

QUIZ SURPRISE!! JAPAN

Yang ingin tahu lebih banyak tentang Jepang, ayo lihat acara kuis baru dari WAKUWAKU JAPAN. Acara ini habis-habisan dalam menghadirkan topik-topik yang fresh. Reporter Indonesia kami yang manis akan memperkenalkan Anda kepada tempat wisata terkenal seperti Asakusa, Gunung Fuji, Tsukiji, dan Akihabara sambil mengajak Anda menjawab pertanyaan. Hadiah wisata ke Jepang sudah menunggu! *Acara kuis akan berevolusi pada bulan Juni 2016! Kami akan menghadirkan berbagai tempat menarik yang masih belum banyak diketahui wisatawan. Saksikan acara yang akan dibawakan oleh reporter.

GOWAKUWAKU JAPAN

Menyajikan informasi terbaru
dari WAKUWAKU Magazine
Indonesia.

Unduh aplikasi gratis
sekarang juga!

App Store Google Play

PAGE TOP